Monday, November 26, 2012

Cara Menggabungkan File ._a, ._b, ._c, dst

Cara Menggabungkan File ._a, ._b, ._c, dst

Pada Posting sebelumnya saya share 'K-Lite Mega Codec Pack 9.5 (Video Player)', sekarang saya lanjutkan dengan share 'Cara Menggabungkan File ._a, ._b, ._c, dst'.

Ekstensi file yang ada di internet sangat beragam bahkan kita tak jarang menemukan file yang di pecah menjadi beberapa bagian, hal ini dilakukan karena ada pembatasan kapasitas maksimum file yang dapat di upload setiap kali melakukan upload. Oleh karena kapasitas file yang akan di upload melebihi batas maksimal yang diperbolehkan, untuk mengantisipasinya yaitu dengan cara memecahnya menjadi beberapa bagian agar dapat di upload untuk kemudian di gabungkan kembali menjadi satu file yang utuh.

Pada tutorial kali ini Saya akan menjelaskan bagaimana cara menggabungkan pecahan file yang berekstensi ._a, ._b, ._c, dst. Baiklah berikut ini langkah-langkahnya.


Screenshot & Langkah-langkah:

Langkah-langkah untuk menggabungkan file ._a, ._b, ._c, dst:

  1. Download aplikasi 'FFSJ v3.3 (installer)' di sini, atau apabila menginginkan versi portable dapat Anda download di sini.
  2. Pastikan semua bagian file yang akan digabungkan berada di folder yang sama.
  3. Jalankan aplikasi 'FFSJ', Anda klik tab 'Joining', kemudian pada kotak 'First split part (.001, ._a)' Anda browse file ._a yang akan di gabungkan. Untuk 'Output File' otomatis menyesuaikan sesuai dengan lokasi file yang anda browse tadi, Anda dapat merubah sesuai dengan keinginan Anda. Lalu Anda klik 'Join'.
  4. Cara Menggabungkan File ._a, ._b, ._c, dst

  5. Selesai..!! Anda telah berhasil menggabungkan file ._a, ._b, ._c, dst.

Nb. Aplikasi 'FFSJ' ini juga dapat di gunakan untuk menggabungkan file berekstensi .001, .002, .003, dst, dengan cara yang sama seperti langkah-langkah di atas.


Bagikan posting ini di:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Amirabella-Zone