Wednesday, November 7, 2012

Cara Membuat File .RAR

Cara Membuat File .RAR

Pada posting sebelumnya saya share 'Cara Membuat Hotspot Menggunakan Laptop Maupun Desktop', sekarang saya lanjutkan dengan share 'Cara Membuat File .RAR'.

File .RAR adalah file dengan sistem kompresi yang baik, mengurangi ukuran file akan tetapi file sebenarnya tidak berubah samasekali. Manfaatnya yaitu untuk mengurangi space disk karena ukurannya lebih kecil dari file sesungguhnya. Selain itu juga dapat digunakan untuk keperluan upload ke internet dan banyak lagi manfaat lainnya. Salah satu kelebihannya yaitu aman dari inveksi virus.

Baiklah berikut ini langkah-langkah untuk membuat file .RAR.


Screenshot dan langkah-langkah:

Langkah-langkah membuat file .RAR:

  1. Download dan install aplikasi 'WinRar Archiever' yang akan kita gunakan untuk membuat file .RAR di sini.
  2. Klik kanan folder atau file yang akan di kompres menjadi file .RAR (sebagai contoh di sini saya membuat folder dengan nama 'File RAR' yang telah saya masukan beberapa file di dalamnya) lalu klik 'Add to archive...', Seperti pada gambar di bawah ini.
  3. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti pada gambar di bawah ini, Anda beri tanda centang pada kotak di depan 'Create solid archive' lalu klik 'OK'.
  4. Lalu proses kompresi file berjalan seperti pada gambar di bawah ini, Anda tunggu prosesnya sampai selesai.
  5. Setelah proses kompresi file selesai maka proses pembuatan file RAR selesai dan hasilnya bisa Anda lihat seperti pada gambar di bawah ini.

Nb. Cara untuk mengekstrak file RAR yang telah di buat bisa Anda baca di artikel saya yang berjudul Cara Ekstrak File .RAR.


Bagikan posting ini di:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Amirabella-Zone