Wednesday, October 17, 2012

Cara Ekstrak File .RAR

Cara Ekstrak File .RAR

Pada posting sebelumnya saya share tentang Apa itu Virtual Machine?, sekarang saya ingin membahas tentang 'Cara Ekstrak File .RAR'.

File .RAR adalah file dengan sistem kompresi yang baik, mengurangi ukuran file akan tetapi file sebenarnya tidak berubah samasekali. File ini adalah hasil output dari aplikasi 'WinRAR archiever', yang mana dapat dibuka dan di ekstrak dengan menggunakan aplikasi 'WinRAR archiever' juga. Sayangnya default Operating system windows tidak memiliki program untuk membuka atau ekstrak file RAR. Oleh karena itu Anda harus terlebih dahulu menginstall aplikasi 'WinRAR archiever' atau aplikasi lain yang sejenis untuk mengekstrak file RAR.

Oleh karena aplikasi 'WinRAR archiever' berlisensi 'Shareware' atau berbayar, disini saya mencoba share aplikasi lain yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk ekstrak file RAR yang berlisesi 'Freeware' yaitu aplikasi '7-Zip', atau bagi anda yang ingin mencoba aplikasi 'WinRAR archiever' saya juga sediakan link downloadnya di akhir posting ini. Baiklah berikut ini adalah screenshot cara ekstrak file RAR:


Screenshot:

Ekstrak file RAR dengan menggunakan aplikasi 7-zip:

  1. Download dan install aplikasi 7-Zip.
  2. Jalankan Aplikasi 7-Zip lalu klik browse untuk mencari file RAR yang akan di ekstrak seperti yang saya lingkari di gambar di bawah.
  3. Setelah Anda browse file RAR yang akan di ekstrak, selanjutnya klik 'Extract'.
  4. Setelah klik Extract selanjutnya Anda tentukan tempat tujuan hasil ekstrak file RARnya, lalu klik 'OK'.

Ekstrak file RAR dengan menggunakan aplikasi WinRAR archiever:

  1. Download dan install aplikasi WinRAR archiever.
  2. Buka file RAR yang akan di ekstrak lalu klik 'Extract To'.
  3. Setelah klik 'Extract To' selanjutnya Anda tentukan tempat tujuan hasil ekstrak file RARnya, lalu klik 'OK'.


Download:


Bagikan posting ini di:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Amirabella-Zone