Thursday, October 11, 2012

Cara Convert Halaman Web menjadi File PDF

Cara Convert Halaman Web menjadi File PDF

Pada posting sebelumnya saya share 'Apa itu HTML?', sekarang saya lanjutkan dengan share 'Cara Convert Halaman Web menjadi File PDF'.

PDF (Portable Document Format) adalah sebuah file dokumen yang merupakan output dari aplikasi Adobe Acrobat Profesional dan aplikasi lain yang sejenis. File ini merupakan jenis file yang popular sehingga kita sering menjumpainya di setiap komputer maupun di internet.

Tentunya sobat sudah tidak asing lagi kan dengan file Pdf? Baiklah tanpa panjang lebar lagi saya mau share bagaimana cara convert halaman web menjadi file Pdf, sehingga sobat dapat membaca halaman web tersebut secara offline dalam bentuk file Pdf.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi online yang bisa sobat gunakan untuk mengconvert halaman web menjadi file Pdf:

Sobat tinggal memasukkan url alamat web yang akan di convert menjadi file Pdf ke dalam kotak "Convert Web Page to PDF" kemudian klik tombol "Convert to PDF". Tunggu Proses convert hingga selesai setelah itu akan muncul tombol download untuk file web yang telah sobat convert tadi. Nah sobat bisa download file PDF tersebut untuk sobat simpan di komputer.

Seperti cara sebelumnya Sobat tinggal memasukkan url alamat web yang akan di convert menjadi file Pdf ke dalam kotak "Input URL (Web Page)" kemudian klik tombol "Make PDF". Namun bedanya setelah proses convert selesai otomatis muncul kotak dialog download. Sobat tinggal pilih tombol Save untuk menyimpannya kedalam komputer.

Sama Seperti cara sebelumnya Sobat tinggal memasukkan url alamat web yang akan di convert menjadi file Pdf ke dalam kotak "Enter Url location to Pdf" kemudian klik tombol "Logo P". Tunggu proses convert hingga selesai, kemudian akan muncul kotak dialog download hasil convert halaman web dalam bentuk file Pdf.

Demikian posting saya mengenai Cara Convert Halaman Web menjadi File Pdf. Apabila sobat ingin menambahkan silahkan beri feedback di kotak komentar.


Bagikan posting ini di:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Amirabella-Zone