Wednesday, October 17, 2012

Cara Menggabungkan File .001

Cara Menggabungkan File .001

Pada posting sebelumnya saya share tentang Cara Ekstrak File .RAR, sekarang saya ingin membahas tentang 'Cara Menggabungkan File .001'.

Sering kita menemukan file di internet dengan ekstensi file .001, .002, .003, dst. Namun kita tidak dapat membukanya karena file ini tidak didukung oleh default aplikasi bawaan windows. File .001 adalah file hasil output dari aplikasi 'HJSplit', yang mana sesuai dengan namanya 'Split' merupakan file yang dipecah menjadi beberapa bagian dan dapat digabungkan kembali menggunakan aplikasi 'HJSplit' juga, dengan catatan bahwa semua bagian dari file tersebut harus berada di tempat yang sama atau dalam folder yang sama. Aplikasi ini bisa langsung di jalankan tanpa perlu menginstallnya terlebih dahulu karena berupa aplikasi portable. Baiklah berikut ini adalah screenshot cara menggabungkan file .001:


Screenshot:

Ekstrak file RAR dengan menggunakan aplikasi 7-zip:

  1. Download aplikasi HJSplit di link yang saya sertakan di akhir posting ini.
  2. Jalankan aplikasi HJSplit kemudian klik 'Join' namun terlebih dahulu pastikan semua bagian file .001 berada di dalam tempat yang sama atau folder yang sama.
  3. Setelah klik 'Join' kemudian klik 'Input File' untuk browse file .001 yang akan digabungkan, setelah itu klik 'Start'.


Download:


Bagikan posting ini di:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Amirabella-Zone